Kebutuhan akan informasi di era yang serba cepat seperti saat ini sangat penting bagi setiap orang. Setiap bidang kehidupan dituntut untuk mengikuti derap langkah pengguna yang semakin cepat seiring pesatnya perkembangan teknologi. Pandemi Covid-19, memberi semacam dorongan agar setiap bidang segera berubah untuk dapat melayani kebutuhan dari penggunanya.

Perpustakaan sebagai salah satu faktor penting dalam kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kampus, tentu harus segera berbenah untuk dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan tidak hanya bagi civitas akademika namun bagi masyarakat umum yg membutuhkan. Perpustakaan Universitas PGRI Palembang mulai menyiapkan diri menghadapi disrupsi di tengah masa pandemi Covid-19 dengan mengenalkan e-Library Universitas PGRI Palembang sebagai bentuk lain perpustakaan digital.

Dalam rangka hal tersebut, kami mengajak seluruh civitas akademika Universitas PGRI Palembang, pemustaka serta masyarakat yang mempunyai hobi membaca, ingin mencari sumber rujukan untuk skrispsi, tesis, disertasi atau karya ilmiah lainnya untuk dapat bergabung menjadi anggota di Perpustakaan Digital Universitas PGRI Palembang.

Aplikasi e-Library Universitas PGRI Palembang dapat diunduh di Playstore dengan mengetik kata kunci “e-Library Universitas PGRI Palembang”. Atau melalui link : https://kubuku.id/download/e-library-universitas-pgri-palembang. Setelah melakukan instalasi, silakan mendaftar dengan mengisi data yang dibutuhkan. Setelah melakukan pendaftaran, pihak perpustakaan akan memvalidasi data anda. Setelah itu, pemustaka dapat membaca melalui aplikasi ini.

Salam Literasi.