Dalam rangka menjalin hubungan silaturahim, Perpustakaan Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh Kasubag Analis dan Data Pustaka serta Pelaporan, Zahrudin Hodsay, S.Pd., M.M, berkunjung ke sekolah antara lain ke SMA Negeri 1 Teluk Gelam, SMA Negeri 1 Pedamaran dan SMA Negeri 1 Madang Suku II Komering pada hari Rabu 30 Januari 2019 yang diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan SMA Negeri 1 Pedamaran Mulyadi, S.Pd., M.Si di ruang perpustakaan. 

Selain silaturahim, Universitas PGRI Palembang juga melakukan semacam perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak perpustakaan tentang layanan perpustakaan dan hibah buku. Kerjasama ini didasarkan untuk saling membantu dan saling mendapatkan manfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka peningkatan kinerja perpustakaan masing-masing. Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas akses, meningkatkan kualitas sumberdaya dan pemanfaatan sumber informasi ilmu pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

PEMBERIAN SUMBANGAN BUKU DARI PERPUSTAKAAN DAN ARSIP UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG DIWAKILI OLEH KASUBAG ANALIS PENGOLAHAN DAN DATA PUSTAKA SERTA PELAPORAN , DIDAMPINGI STAF SDR. FADLI IRAWAN. S.E., HARI RABU/KAMIS, TGL 30-31 JANUARI 2019.

 

Dengan penandatangan kerjasama ini, Perpustakaan Universitas PGRI Palembang secara resmi melakukan kesepakatan kerjasama dengan PerpustakaanSMA N 1 Pedamaran, Adapun lingkup kegiatannya meliputi saling membantu dan saling saling mendapatkan manfaat, memperluas akses dan pemanfaatan sumber informasi dan ilmu pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan meningkatkan kualitas sumber daya perpustakaan kedua belah pihak dalam rangka peningkatan kinerja perpustakaan masing-masing. 

 

Diharapkan ke depannya akan terus berkembang dan memberi manfaat kepada kedua belah pihak. Kerjasama akan berlaku untuk jangka waktu empat tahun, sejak ditandatangani serta dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak. Demikian dikatakan Zahruddin Hodsay, setelah selesai melaksanakan penanda-tanganan MoU. (Fadli Irawan).