Hadirnya sebuah perpustakaan di sebuah perguruan tinggi tentu dimaksudkan tidak hanya untuk melayani civitas akademika universitas bersangkutan saja. Keberadaan perpustakaan juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan institusi lain disekitarnya. Hal inilah yang disadari betul oleh Perpustakaan Universitas PGRI Palembang ketika melakukan acara penerimaan mahasiswa PKL dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (17/06/2019).

Dalam acara yang berlangsung cukup sederhana ini, dihadiri langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala UPT Perpustakaan menyatakan kebahagiaannya menerima mahasiswa PKL dari UIN Raden Fatah Palembang. Beliau berharap mahasiswa mendapatkan pengetahuan lebih, bagaimana mengelola perpustakaan dengan baik serta dapat melengkapi pengetahuan yang telah mereka pelajari selama ini dibangku kuliah. Hal senada juga diungkapkan Ahmad Wahidi, S.IP., M.Pd.I selaku Dosen Pendamping Lapangan, yang berharap pihak Perpustakaan Universitas PGRI Palembang dapat memberikan bantuan dan bimbingan kepada mahasiswa, sehingga dapat mengimplementasikan teori-teori perkuliahaan selama ini.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat berlanjut kerjasama yang berkesinambungan antara Universitas PGRI Palembang dengan UIN Raden Fatah Palembang dalam rangka peningkatan kualitas perguruan tinggi masing-masing. (IKK).